POJOKJABAR.com, CIANJUR – SMAN 2 Cianjur gelar Restal Seni Budaya di lapang SMAN 2 Cianjur. Restal seni budaya tersebut bertujuan sebagai ujian praktek khusus untuk kelas XII mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan. Sedangkan tugas Seni Budaya dan Keterampilan bagi kelas X dan kelas XI.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah setiap setahun sekali yang wajib diikuti khusus oleh kelas XII. Pasalnya, penampilan mereka nantinyanakan dimasukan kedalam nilai rapot,” ujar Kesiswaan SMAN 2 Cianjur, Rahmat Kurniadi. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut setiap siswa dari masing-masing kelas wajib membawakan tarian tradisional bebas.

“Siswa bebas membawakan tarian tradisional mau itu dari Jawa Barat, Jawa Tengah maupun dari daerah lainnya karena kami untuk kali ini mengambil tema NKRI,” tutur Rahmat. Ia mengatakan, selain untuk ujian praktek kelas XII juga untuk mengasah keberanian siswa untuk tampil didepan orang banyak serta untuk mewadahi kemampuan atau bakat siswa yang suka seni.

“Karena jika diperhatikan selama ini siswa disini(SMAN 2 Cianjur)sangat antusias sekali terhadap seni khususnya seni tari,” terangnya.

(radar cianjur/riz)

sumber: http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2016/11/28/sman-2-cianjur-gelar-restal-seni-budaya/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.