POJOKJABAR.com, CIANJUR – Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh ekstrakurikuler KIR SMAN 2 Cianjur jelang lomba Gala Aksi Karakter Siswa Indonesia (GALAKSI). Pembina KIR SMAN 2 Cianjur, Gian Yoga Permana mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah mempersiapkannya, mulai dari menginventarisir objek film, menulis naskah, meyiapkan peralatan, pemilihan tim produksi.

“Karena lomba ini lomba bergengsi yang dilakukan setiap setahun sekali baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Sehingga harus benar-benar dipersiapkan jauh hari,” kata Gian. Lanjut Gian, film yang akan dipersembahkan oleh SMAN 2 Cianjur adalah film dokumenter dengan lokasi di Gunung Jantung. Alasannya karena ada hal yang harus diangkat baik dari segi sosial maupun segi pendidikan.

“Banyak yang harus diangkat karena kondisi di sana jika melihat kondisi tempat sangat memprihatinkan. Mudah-mudahan setelah ditayangkan film yang kami buat dapat menginspirasi bagi semua kalangan baik masyarakat umum, dunia pendidikan maupun dinas terkait untuk membantu,” lanjut Gian.

Sementara itu, antusias siswa terhadap persiapan tersebut sangat luar biasa dan banyak berpartispasi. Bahkan mempersiapkannya jauh hari, seperti menggali ide film, mempresentasikan ide film, sistem seleksi ide film, sistem seleksi bagi yang mempresentasikan ide film.

“Kegiatan semacam ini adalah perlombaan yang sangat ditunggu-tunggu. Karena, melalui kegiatan semacam ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan siswa dalam memproduksi film,” paparnya. Adapun harapan ke depan, SMAN 2 Cianjur dapat menang kembali dalam lomba GALAKSI. Mengingat bahwa selama ini SMAN 2 Cianjur dua kali berturut-turut pernah menjadi juara pertama.

“Mudah- mudahan kami dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan baik,” ujar dia.

(radar cianjur/riz)

sumber: http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2016/11/07/jelang-lomba-galaksi-sman-2-cianjur-siapkan-film-dokumenter/2/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.