POJOKJABAR.com, CIANJUR – SMAN 2 Cianjur akan terus melakukan beragam upaya dalam mengasah bakat siswa. Salah satu upaya dengan mengoptimalkan dalam bidang ekstrakurikuler olahraga basket.

“Siswa di sini sangat antusias sekali terhadap ekstrakurikuler basket ini. Makanya, kami akan terus berusaha melakukan pembinaan kepada siswa melalui latihan,” tutur Pembina Ekstrakurikuler Basket SMAN 2 Cianjur, Riska.

Ia menjelaskan, ekstrakurikuler basket ini merupakan salah satu program unggulan sekolah selama ini. Bahkan untuk prestasi sendiri sudah banyak prestasi yang sudah diraih SMAN 2 Cianjur. Salah satunya juara 1 lomba basket try out putri, kejuaraan nasional basket, juara DBL dan lainnya.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan apa yang telah diraih siswa SMAN 2 Cianjur ini,” tutur Riska.

Diharapkannya, prestasi yang telah diraih siswa selama ini dapat ditiru oleh siswa lainnya. Bahkan dapat menjadi motivasi untuk terus semangat dalam belajar.

“Meski pun ini merupakan prestasi non akademik. Tetapi dapat menjadi sebuah dorongan motivasi semangat mereka dalam belajar. Sehingga mereka secara tidak langsung dapat berlomba-lomba dalam mendapatkan prestasi terbaik,” imbuhnya.

(radar cianjur/riz)

sumber: http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2016/09/19/basket-putri-sman-2-cianjur-tembus-nasional/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.