RADARCIANJUR.com – SMAN 2 Cianjur ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sebagai sekolah percontohan, terutama dalam bidang akademik maupun non akademik dengan program seperti workshop, In House Training (IHT) dan pendamping.

SMAN 2 Cianjur nantinya akan menjadi pendamping dalam proses pembelajaran ke sekolah- sekolah, di antaranya adalah SMAN 1 Cilaku, SMAN 1 Mande, SMAN 1 Pacet, SMAN 1 Warung Kondang dan SMAN 1 Cibeber.

Panitia Penyelenggara SMAN 2 Cianjur, Ratih Dewiana mengatakan, pihaknya nantinya akan menunjuk salah seorang guru untuk datang ke sekolah tersebut untuk menjadi pendamping.

“Jadi nanti ada tim guru yang akan ditunjuk oleh kita untuk proses pembelajaran di sekolah tersebut, lima sekolah tersebut pada saat kita mengadakan workshop harus wajib mengikutinya,” kata Ratih.

Ratih menambahkan, SMAN 2 Cianjur juga memiliki dua program unggulan yakni gerakan literasi sekolah dan realistik.

“Itu adalah dua program unggulan sekolah yang sudah berjalan dan Alhamdulillah siswa sangat antusias sekali terhadap program tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, gerakan literasi adalah gerakan setiap anak harus wajib menulis, seperti novel maupun cerpen dengan target 100 buku.

“Jadi semua anak (siswa) SMAN 2 Cianjur ini nanti wajib menulis buku dalam waktu 40 hari dengan target 100 buku, ” ujar Ratih.

Sedangkan, untuk program realistik adalah gerakan tanpa kantong plastik disekolah. Tujuannya adalah untuk mengurangi penggunaan kantong palstik maupun sterofom disekolah yang nilai sangat berbahaya apabila sering digunakan.

“Program realistik sudah berjalan dan ini untuk tahun kedua. Kedepannya anak nanti harus wajib membawa botol minum maupun kotak makan dari rumah,” jelasnya.(riz)

sumber : https://www.radarcianjur.com/2019/08/23/sman-2-cianjur-jadi-sekolah-percontohan/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.