BOGOR – Hari ini dua sekolah negeri asal Cianjur meraih hasil positif di Honda DBL West Java Series 2019-West Region. Setelah sebelumnya SMAN 1 Cianjur berhasil memenangi laga lawan SMAN 2 Cibinong di laga perdana. Nah, di laga kedua giliran SMAN 2 Cianjur yang berhasil mencuri kemenangan dari SMAN 2 Cileungsi dengan skor 42-19. 

Brada, julukan SMAN 2 Cianjur, tampil dominan sejak tip-off. Serangan demi serangan mereka lakukan untuk menambah pundi-pundi poin. Kuarter satu berkesudahan untuk keunggulan SMAN 2 Cianjur dengan skor 9-3. 

Kali ini Smandu, julukan SMAN 2 Cileungsi, tak tinggal diam. Mereka balik menyerang di kuarter dua ini. Benar saja, upaya mereka mampu membuat margin ketertinggalan mereka berkurang menjadi 12-9. 

Masuk kuarter tiga. Brada yang sempat kendor di kuarter sebelumnya, kini bangkit kembali. Sementara Smandu tampil di bawah tekanan Brada. Di kuarter ini Smandu hanya berhasil menambah tiga angka saja. Sementara Brada mampu melesat jauh dengan tambahan 13 poin.

Di kuarter penghujung. Brada tampil makin trengginas. Poin demi poin berhasil mereka cetak dengan memanfaatkan celah dipertahanan Smandu. Dimotori pemain nomor punggung 33, Ramadhansyah, Brada mampu mencetak 17 angka. Tambahan poin itu membuat Brada meraih kemenangan menyakinkan dan sekaligus mengantarkan mereka melaju ke babak berikutnya. 

Permainan dominan Brada tak bisa dipisahkan dari sang pelatih TB Muhammad atau yang akrab disapa Mumuh. Di jeda kuarter dua Mumuh mengaku memberikan motivasi kepada anak-anak asuhannya yang rata-rata masih demam panggung. Ia juga memberikan instruksi kepada pemainnya untuk menikmati pertandingan pertamanya kali ini. 

“Sempat drop di kuarter kedua itu karena banyak di antara mereka pemain baru. Jadi ya masih demam panggung. Di jeda antara kuarter dua saya coba bangkitkan mental mereka lagi. Hasilnya mereka mampu meraih kemenangan perdananya ini,” terang Mumuh.

sumber : https://www.dbl.id/r/626/sempat-demam-panggung-sman-2-cianjur-menangi-laga-lawan-sman-2-cileungsi

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.