Memasuki bulan Agustus, lagu kemerdekaan mulai sering kita dengar, seperti di televisi, radio, sosial media, maupun saat menyanyikan lagu wajib di upacara berdera. Hal tersebut memberi peringatan bahwa kemerdekaan negara Indonesia akan segera tiba. Selain lagu, peringatan 17 Agustus selalu identik dengan upacara hari kemerdekaan. Akan tetapi perayaat HUT RI akan menjadi kurang lengkap tanpa adanya perayaan-perayaan lainnya.

Maka dari itu, dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-73, SMAN 2 Cianjur mengadakan sebuah acara bertajuk Semarak 45 yang diadakan di sekolah. Acara ini digelar pada tanggal 10 Agustus 2018. Kemudian dilanjut kembali pada tanggal 16 Agustus 2018. Berkat kerja sama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Kesiswaan, maka acara ini pun resmi digelar dengan berbagai pertandingan olahraga.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas X, XI, dan XII yang setiap kelasnya mengirimkan perwakilan untuk mengikuti salah satu dari sekian banyak lomba-lomba atau pertandingan yang digelar, diantaranya adalah :

  • Tarik tambang
  • Heading ball
  • Karung race
  • Akustik band

Sangat luar biasa. Acara yang terlaksana dalam satu hari itu memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh warga sekolah. Para siswa/siswi sangat bersemangat dan antusias dalam meraih kemenangan saat mengikuti perlombaan, disertai dengan banyak supporter yang mendukung kelasnya untuk menjadi juara. Teriakan yel-yel kebanggaan dari setiap kelas ikut memeriahkan acara tersebut.

Acara yang sukses digelar ini sungguh memberikan kesan yang baru, terutama siswa kelas 10 yang merupakan siswa baru di SMAN 2 Cianjur. Mereka terlihat begitu bersemangat menyambut acara ini hingga selesai.

Semoga dengan adanya kegiatan Semarak 45 di SMA Negeri 2 Cianjur dapat menjadi salah satu landasan untuk membentuk jiwa Nasionalisme pelajar. Selain itu pun dapat menjadi wahana pendidikan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan karakter Warga Negara yang baik (Good Citizenship)

sumber : Ainun Najla (Siswa SMAN 2 Cianjur Kelas XI-MIPA.7) 

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.