Mantap! Tiga Siswa SMAN 2 Cianjur Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Jawa Barat

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Siswa SMA Negeri 2 Cianjur kembali menunjukan kualitasnya dengan meraih prestasi yang membanggakan. Terbaru, tiga pelajar yakni Aceng M Zulvi, Fauzi Abdillah dan Maura Rahmanisa berhasil menjadi juara 1 debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kampus Politeknik Negeri Bandung (Polban), beberapa waktu lalu.

Sekolah yang beralamat di Jalan Pangerah Hidayatullah, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur ini berhasil membuktikan pola pendidikan yang diterapkan di sekolah sangat efektif. Aceng, Fauzi dan Maura berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya dari sekolah lain.

Hal yang paling menarik, meski SMAN 2 Cianjur berhasil mengalahkan peserta unggulan dari sekolah negeri favorit dari kabupaten/kota lainnya, dalam lomba yang dilaksanakan selama lima hari itu, Aceng, Fauzi dan Maura berhasil melaksanakan tahap demi tahap perlombaan dengan baik. Mulai dari tahapan seleksi di sekolah hingga tingkat kabupaten. Mereka tak segan menampilkan kefasihannya berbicara hingga berdebat dengan bahasa asing.

“Alhamdulillah, berkat bimbingan dari Mr. Mursyid, kami bisa berhasil meraih prestasi tingkat provinsi ini,” ucap Aceng M Zulvi, salah seorang siswa yang ikut terlibat dalam lomba debat bahasa Inggris tersebut.

Atas prestasi itu, Aceng, Fauzi dan Maura mendapatkan piala juga uang pembinaan dari sekolah. Di sekolah, ketiganya, mendapat banyak ucapan selamat dari guru, kepala sekolah serta mendapatkan keistimewaan lainnya yang menjadi penambah semangat dalam meraih prestasi.

Menyikapi keberhasilan itu, Kepala SMAN 2 Cianjur, Agam Supriyatna mengaku bangga.

“Kami sangat bangga. Dengan prestasi ini, kami bisa mencetak siswa-siswi yang berkualitas, serta mampu bersaing dengan sekolah negeri favorit lainnya yang ada di kota-kota besar, seperti SMA Negeri 2 Bandung dan SMA Negeri 5 Cimahi,” aku Agam nampak semringah.

 Selama ini SMA Negeri 2 Cianjur memang terbilang banyak menorehkan prestasi, dari mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Tidak hanya dari jenis lomba akademik melainkan beragam jenis lomba.

“Alhamdulillah, prestasi kami banyak dan itu menjadi jawaban atas kualitas yang dimiliki oleh siswa SMA Negeri 2 Cianjur. Dari keberhasilan ini kami berharap semoga siswa yang berhasil mengharumkan nama baik sekolah keluar daerah dapat lebih bersemangat dalam mengukir prestasi. Selain itu, untuk siswa lainnya dapat mengikuti jejak dari temannya itu,” pungkasnya mengajak.

sumber : http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2017/10/02/mantap-tiga-siswa-sman-2-cianjur-juara-debat-bahasa-inggris-tinggakt-jawa-barat/2/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *