POJOKJABAR.com, CIANJUR – Siswa SMAN 2 Cianjur kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini mereka meraih juara pada perlombaan debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan di Universitas Suryakancana Cianjur.

Siswa yang berhasil membawa nama harum sekolah pada perlombaan tersebut diantaranya Aceng, Ajeng, Riska, Fauzi, Maura dan Askia.

“Alhamdulillah, siswa kami telah berhasil meraih juara perlombaan debat Bahasa Inggris. Meskipun mereka tidak berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten pada perlombaan, tapi patut diacungi jempol,” kata Guru Pembina Debat Bahasa Inggris SMAN 2 Cianjur, Mursyid.

Pria murah senyum itu menjelaskan, SMAN 2 Cianjur berhasil meraih juara 3 diraih atas nama Aceng, Ajeng dan Riska. Sedangkan juara harapan 1 diraih atas nama Fauzi, Maura dan Askia.

Mursyid mengungkapkan, SMAN 2 Cianjur tidak pernah absen untuk mengikuti ajang perlombaan debat Bahasa Inggris. Alasannya karena pada perlombaan tersebut selain dapat membawa nama harum sekolah juga dapat mengukur dan melihat sejauhmana kemampuan anak dalam berbahasa asing.

“Di sini kita bisa tahu kemampuan anak selama ini. Sehingga jika mereka mengalami kesulitan dalam menggunakan bahasa asing, seperti Bahasa Inggris dapat segera diarahkan dengan baik,” harap dia.

sumber : http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2017/04/10/sman-2-cianjur-juarai-debat-bahasa-inggris/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.