Bupati Cianjur Resmikan Gedung Baru Smanda

#INFOCJR – Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, Jum’at (13/1/2016) akhirnya meresmikan gedung baru nan megah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cianjur di Jalan Pangeran Hidayatullah Desa Limbangansari Kec. Cianjur.

Sebelumnya lokasi SMAN 2 Cianjur atau Smanda ini berada di Jl. Siliwangi Cianjur, namun karena akan digunakan sebagai gedung dan museum budaya Ngaos, Mamaos dan Maenpo, Pemkab Cianjur kemudian merelokasi sekolah tersebut ke tempat yang baru yang lebih nyaman.

Pantauan INFOCIANJUR di lapangan, agenda peresmian salah satu sekolah favorit di Cianjur ini berlangsung sederhana namun sangat meriah. Ribuan pelajar dan sejumlah tamu undangan nampak antusias mengikuti prosesi upacara peresmian dari awal sampai akhir.

“Dengan senantiasa memohon ridho Allah SWT, dan diawali ucapan Bismillahirrahmaanirrahiim, gedung SMA Negeri 2 Cianjur, saya resmikan penggunaannya”, kata Bupati Cianjur DR. H. Irvan Rivano Muchtar, S.IP, SH, M.Si dalam cuplikan pidato peresmian gedung baru Smanda tersebut.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi serta seluruh jajaran guru dan staf SMA Negeri 2 Cianjur menempati bangunan baru yang lebih representatif. “Mudah – mudahan dengan diresmikannya gedung sekolah ini, dapat mendorong upaya mewujudkan dunia pendidikan di kabupaten Cianjur lebih maju dan berprestasi. Sehingga memperkokoh landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” sambung Kang Irvan, begitu bupati termuda di Jabar ini disapa warganya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Cianjur menaruh perhatian sangat besar terhadap pembangunan pendidikan, sebagaimana tercantum dalam visi kabupaten Cianjur, yaitu mewujudkan Cianjur lebih maju dan agamis.

“Ikhtiar ini salah satunya yaitu memperteguh pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan prioritas program peningkatan sumber daya manusia berkualitas. Yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan terapan berbasis keterampilan (lifeskill) dan sumber daya alam, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan berbasis kemandirian yang bertumpu pada kemampuan bersaing dalam dunia usaha yang semakin ketat,” paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Cianjur, Agam Supriyanta, M.Mpd secara terpisah kepada INFOCIANJUR mengungkapkan, gedung SMA Negeri 2 Cianjur yang baru diresmikan ini dibangun diatas tanah seluas 1.4 hektare. Didukung oleh 65 guru, 30 orang rombongan belajar dan tenaga kependidikan sebanyak 25 orang.

“Alhamdulillah sekarang kami memiliki 25 ruang kelas, 5 ruang laboratorium, 1 ruang perpustakaan 1 ruang guru, 1 ruang tata usaha, 1 ruang kepala sekolah, 1 ruang BK, 1 ruang ekskul, 1 ruang UKS, 1 ruang server, 1 ruang komite sekolah, 1 lapang serbaguna, 1 ruang rumah dinas, 1 rumah penjaga sekolah, 1 mesjid, 1 ruang gudang, 1 ruang aula, 5 ruang kantin, 2 ruang toilet guru dan 8 toilet siswa-siswi,” paparnya. (DEON)

sumber: http://infocianjur.com/2017/01/13/bupati-cianjur-resmikan-gedung-baru-smanda/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *