POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dalam rangka untuk memberikan informasi kepada masyarakat, SMAN 2 Cianjur bekerjasama dengan Polres Cianjur untuk mensosialisasikan Police Application System.

Tak kurang dari 1.120 siswa SMAN 2 Cianjur mengikuti sosialisasi program PAS. Aplikasi PAS yang sudah bisa diunduh berbasis android itu dengan mudah bisa digunakan para pelajar dan masyarakat untuk memudahkan melapor jika mengalami atau melihat tindak kejahatan di sekitarnya. PAS langsung terintegrasi dengan sistem di Polres Cianjur. Kerjasama tersebut bertujuan untuk menggali potensi siswa dalam hal sejauhmana mereka mendapatkam informasi yang nantinya akan dilaporkan kepada polisi.

“Melalui kerjasama ini anak nantinya dapat belajar dengan sendiri mencari sumber informasi kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib,” tutur Humas SMAN 2 Cianjur, Rina Hanariah pada saat launching program PAS.

Menurutnya, kerjasama merupakan kerjasama pertama kalinya yang diselenggarakan. Mengingat bahwa selama ini belum pernah ada. “Ya, baru pertama kalinya” katanya. Selain itu, melalui adanya program ini juga sangat berhubungan dengan program sekolah yakni, sekolah Aman.

“Aman dari narkoba, aman dari tawuran, aman dari kekerasan di sekolah dan lainnya. Karena melalui program ini anak nantinya dapat memantau setiap aktivitas teman-temannya di sekolah,” pungkasnya.

(radar cianjur/riz)

sumber :http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2016/10/11/cegah-tindakan-kejahatan-sman-2-cianjur-gunakan-pas/2/

Comments

comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.